OnePlus dan Oppo telah lama berkolaborasi dalam perangkat keras dan perangkat lunak, tetapi OnePlus mampu mempertahankan identitas independennya – hingga saat ini.
Namun nyatanya, perbedaan produk antara kedua merek tersebut semakin menghilang. Hubungan dekat mereka menjadi semakin jelas ketika kedua merek tersebut memutuskan untuk menggabungkan sumber daya perangkat lunak.
Tak hanya merger software, OnePlus dan Oppo juga mengintensifkan kerja sama dengan manuver dual-brand
Menurut laporan dari Android Police, OnePlus dan Oppo kini memasuki kemitraan yang lebih dalam dan lebih formal.
Baca juga:
China akan mengubah gurun menjadi pembangkit energi hijau
OnePlus baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang kesembilan dan mengambil kesempatan untuk membuat beberapa pengumuman besar di pasar asalnya di China yang berpotensi membentuk masa depannya.
Oppo akan mengejar apa yang disebutnya strategi dua merek, memposisikan OnePlus sebagai label utama untuk flagships kinerja. Sepertinya semacam penggabungan mengingat semua konsolidasi terjadi di backend.
Berdasarkan perincian dari pengumuman resmi
(awalnya dalam bahasa China), OnePlus untuk selanjutnya akan menjadi merek online di China dan mengandalkan toko Oppo yang ada di negara tersebut untuk penjualan offline.
Baca juga:
Salfok Lihat Nama Pria di Tepian Sungai, Netizen: Yanto Butuh Garam
Oleh karena itu, produk OnePlus sekarang dilayani di jaringan layanannya di China, bukan di hub OnePlus sendiri.
Didukung oleh GliaStudio
OnePlus juga akan dapat berbagi kemampuan penelitian Oppo
, yang kemungkinan akan menghasilkan perangkat keras dan perangkat lunak yang lebih homogen di masa mendatang.
Oppo telah mengumumkan niatnya untuk memompa 10 miliar yuan (sekitar $1,43 miliar) ke dalam sub-merek OnePlus selama tiga tahun ke depan.
Baca juga:
Satelit di Saturnus ini diduga memiliki kehidupan
Perusahaan induk bahkan tampaknya mengklaim akan beroperasi dengan margin laba bersih nol dari divisi OnePlus karena alasan kualitas produk. Apa arti keputusan ini untuk perangkat OnePlus di masa mendatang dan harganya masih harus dilihat.
Kolaborasi antara kedua merek BBK bukanlah berita, tetapi OnePlus tetap menjadi wajah perusahaan untuk pasar global, terutama di barat, di mana Oppo tidak hadir.
Meskipun pengembangan baru ini terbatas di China untuk saat ini, tidak mengherankan jika Oppo memutuskan untuk mengikutinya di wilayah tambahan di mana kedua merek beroperasi secara bersamaan untuk memangkas biaya.
Semua berita ini datang hanya beberapa minggu sebelum OnePlus 11 diharapkan resmi, dan kami belum tahu apakah perubahan internal ini berperan dalam perkembangannya.
Baca Juga :
https://aduanasn.id
https://jurnal-p2kp.id
https://polrestanjungpinang.id
https://vivovisionplus.id
https://gadgetplus.id
https://rsjdabepura.id
https://rsiaa.co.id
https://archipelagofestival.id
Originally posted 2023-01-13 22:36:45.